Kamis, 12 Juli 2012

Heikki Holmas mentri yang sederhana


Sederhana-Heikki Holmas turun dari pesawat di bandara Tjilik Riwut sambil menggendong ranselnya sendiri yang cukup besar, Kesederhanaan Menteri Pembangunan Internasional Norwegia ini patut di contoh oleh para pejabat yang ada di Indonesia. 

Palangka Raya– Kedatangan Menteri Pembangunan Internasional Norwegia, Heikki Holmas ke Kalimantan Tengah Kamis (8/6) kemaren memberikan kisah menarik dan inspiratif.
Mentri yang juga politikus dari partai Socialist Left Party (SV) ini cukup sederhana. Tiba di bandara Tjilik Riwut Palangka Raya hanya menggunakan salah satu maskapai penerbangan Indonesia. Bahkan yang cukup menarik, mentri yang pernah terpilih menjadi Norwegian Parliament (DPR) dari Oslo pada tahun  2001 ini ketika turun dari pesawat terlihat menggendong sendiri tas ransel pribadinya yang sangat besar.
Selain itu Mentri yang juga pernah memiliki pengalaman kerja sebagai Bartender pada tahun 201 dan menjadi  Wartawan, TV2 interaktiv (paruh waktu) pada 2000-2001cukup antusias mengikuti upacara penyambutan baik dari pengalungan lilis lamiang , tetek pantan (potong pantan). Selain itu Holmas yang datang ke Palangka Raya bersama Dubes Norwegia Y.M. Eivind  beserta  rombongannya meminum air sungai kahayan (simbolis) pemberian Wagub Achmad Diran. Bahkan yang cukup menarik di akhir pertemuan dengan Wagub, sebelum menaiki bus menuju kapal susur sungai tangkiling Heikki Holmas justru mendatangi para penari yang saat itu sedang bersantai di luar. Ternyata Holmas minta foto bersama dengan para penari yang saat itu lengkap dengan pakaian adat khas Kalteng.
Kesederhanaan Menteri Pembangunan Internasional Norwegia ini patut di contoh oleh para pejabat yang ada di Indonesia agar lebih sederhana dan merakyat.kim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar