Jumat, 19 Oktober 2012

PDPSB Tunas Harapan sparing lawan SSB PU Putra


Guna mengembangkan permainan, kedua tim mengadakan sparing di lapangan sepakbola Sanaman Mantikei Kamis (18/10) kemaren.

Mulyadi, pelatih Pendidikan Dasar dan Pelatihan Sepak Bola (PDPSB) Tunas Harapan mengatakan sparing memang diagendakan timnya minimal setiap sebulan sekali. Sparing selain untuk mengembangkan dan meningkatkan performa para pemain, juga sebagai penyemangat untuk para pemain sehingga lebih giat berlatih seminggu tiga kali.

PDPSB Tunas Harapan merupakan klub yang membina anak-anak usia dini yang hobi terhadap sepak bola. Mulyadi, Pelatih sekaligus pengurus Tunas mengatakan ia mulai melatih anak-anak sejak Maret 2012 yang lalu. “Ini saya lakukan karena saya mencintai sepak bola dan ingin mengembangkan sepak bola di Palangka Raya,” tutur Mulyadi.

Awal berdirinya Tunas Bangsa Mulyadi mengaku ada lima anak yang orangtuanya ingin anaknya di  ajari bermain bola. Berangkat dari itulah Mulyadi menampung sejumlah anak-anak untuk dibina dan dilatih. Mulyadi mengatakan hingga saat ini ada 45 anak yang ia latih di Tunas Harapan. Ia juga mengatakan batasan umur anak yang ia latih adalah 7-14 tahun baik SD maupun SMP sederajat.

Senada dengan pelatih PDPSB Tunas Harapan, pelatih SSB PU Putra, Marali mengatakan sparing memang rutin diadakan timnya setiap minggu sekali. “Setiap minggu SSB PU Putra memang mengagendakan sparing  dengan klub-klub lainnya, ini juga merupakan pertama kalinya PU Putra sparing melawan PDPSB Tunas Harapan,” ujar Marali kepada Fattala disela-sela pertandingan.

Ia mengatakan, melalui sparing ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama tim dan mengembangkan pola permainan yang terus diasah selama latihan.

Lebih lanjut lagi Marali mengatakan, selain sparing rutin, SSB PU Putra juga rutin mengadakan try out keluar daerah untuk meningkatkan jam terbang para pemain. “Pada 7 oktober yang lalu kami try out di Kapuas dengan membawa 85 pemain, kedepan sudah diagendakan untuk try out di Katingan,” terang Marali.

Sekolah Sepakbola (SSB) PU Putra merupakan wadah melatih dan membina pesepakbola junior. Hingga saat ini tercatat 90 lebih pesepakbola junior yang berlatih di SSB PU Putra. “Melalui SSB PU Putra kami berharap dapat mengembangkan potensi bibit-bibt pesepakbola di Palangka Raya,”pungkas Marali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar