Jumat, 23 Maret 2012

Hobi Unik Bersepeda TALL BIKE

Palangka Raya, FATTALA - Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor di Bundaran Besar  Minggu Pagi biasa digunakan Sebagian  warga  kota Palangka Raya untuk berolah raga   atau sekedar bersantai bersama teman untuk menghirup udara segar. Begitu pula Adit , Beny dan Okta, ketiga siswa sekolah menengah atas tersebut juga memanfaatkan hari Car Free Day untuk bersepeda menikmati suasana kota Palangka Raya.
Uniknya sepeda yang mereka gunakan adalah sepeda Tall Bike, yakni dua sepeda atau lebih yang disusun secara vertikal ke atas sehingga sepeda tersebut menjadi tinggi.  Hal ini tentu saja cukup mengundang perhatian orang yang melintas di sekitarnya.
Menurut Benny, tingkat kesulitan awal menaiki sepeda ini adalah cara meniki dan menuruni sepeda  saja, sedangkan ketika sudah berjalan sama layaknya sepeda pada umumnya,hanya saja pandangan kita lebih tinggi daripada sepeda biasanya.”kita merakit sendiri sepeda ini dari dua buah rangka sepeda yang di Las di bengkel” papar benny yang masih duduk di kelas dua SMK 1 Palangka Raya ini. Sedangkan dua anggota lainnya yakni Okta yg juga  duduk di kelas dua SMK 1 Palangka Raya serta Adit yang masih duduk di kelas 1 SMAN-1 Palangka Raya ini menamakan komunitas mereka “KOSMIK” ( Komunitas Modifikasi Sepeda Unik). “Tapi kalo di polisi keamaan di bundaran nama kita terdaftar sebagai sepeda tinggi” jelas Benny. “Biasanya kalo minggu kita ngumpul di bundaran, tapi kalo hari biasanya kita di sekitar stadion Tuah Pahoe KM.5” tambahnya.
Mereka menuturkan bahwa mereka  juga aktif tergabung dalam komunitas Tall Bike di kota-kota lain  seperti Cikarang, Jogja ,Madura dsb. Benny berpesan  “Bagi teman-teman yang  berminat untuk bergabung  bersama komunitas ini meskipun belum memiliki sepeda unik dipersilahkan untuk bergabung  karena kita dapat  saling sharing seputar sepeda unik ini”. (Kim) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar