Jumat, 23 Maret 2012

Keripik singkong pedas, bukan sekedar produk Latah

Palangka Raya, Fattala
Beberapa bulan terkhir Pedagang keripik pedas di kota Palangka Raya kian banyak bermunculan. Banyaknya jenis dan merk tersebut memberikan banyak pilihan.
Berdasarkan pantauan Fatttala beberapa waktu yang lalu kini mulai banyak bermunculan lapak para pedagang keripik pedas.Keripik singkong yang menawarkan rasa pedas dari tingkatan level ini sebenarnya pertama di kenal di kota Bandung.Awalnya keripik Maicih yang cukup Fenomenal, namun kini seaakan latah banyak bermunculan Produk kripik yang menawarkan pilihan level pedas seperti yang di tawarkan keripik Maicih pertama kali.Kripik Kunti, Keripik Setan,Keripik Iblis, Keripik Jagger dan Keripik Karukun. Bahkan beberapa keripik lebih variatif dalam hal rasa.
Sebagaimana penjelasan salah seorang pedagang yang pertama menjual aneka keripik pedas ini, Putri menjelaskan bahwa awalnya ia menjual keripik maicih dari level terendah hingga level tertinggi.”Tapi saat ini saya menjual keripik kunti dan keripik karukun, untuk keripik kunti tersedia dari level 1 sampai level 8 dan ada pilihan rasa seperti rasa keju bakar, sedangkan keripik karukun tersedia dari level 1 sampai level 13.”jelasnya. “harga pun cukup variatif berdasarkan level pedas, kalo yang yang level 1 sampai 12 harga per bungkus 150 gr 20 ribu rupiah, sedangkan yang level 13 per bungkus 25 ribu rupiah” jelasnya lagi.”Putri menuturkan cukup banyak pembeli dalam sehari, bahkan seorang pembeli biasanya membeli cukup banyak.Yeni,salah seorang pembeli menuturkan bahwa ia memang sering membeli keripik pedas ini. “Saya udah nyobain Maicih,Kunti dan  Setan dari berbagai level,sekarang saya mau nyobain Jagger dan karukun” paparnya. (Kim)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar