Minggu, 20 Mei 2012

Jelang PON XVIII, Dua pesepatu roda roda Kalteng Try Out ke Jogja.


PALANGKA RAYA -  Menjelang PON XVIII di Riau mendatang dua atlet sepatu roda, Hairunnisa dan Dedy Indra yang akan mewakili Kalteng akan melakukan try out di Jogjakarta pada 26-27 Mei mendatang.
Ketua Umum Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI ), Nuraini Mahmudin, S.Sos, M.A.P saat latihan di Jl Brigjen Katamso mengatakan bahwa pada tanggal 26-27 Mei mendatang kedua pesepatu roda yang mewakili Kalteng dalam PON mendatang tersebut akan mengikuti kejuaraan Sepatu Roda Hamengkubuwono di Jogjakayta. “Kejuaraan tersebut kita manfaatkan sebagai sarana try out bagi atlet-atlet sepatu roda tambun bungai dimana kita akan mengevaluasi perkembangan tehnik atlet selama bimbingan dari pelatih  sepatu roda Kalteng H.Jumaidi” jelasnya.
Nuraini juga mengatakan bahwa melalui kejuaraan tersebut kita akan melihat sejauh mana pencapaian atlet selama pelatihan dua bulan. “Saya juga akan memimpin langsung para atlet dalam kejuaraan nanti” Tambahnya. Menurutnya meskipun cabang olahraga sepatu roda masih terbilang langka di Kalimantan Tengah, akan tetapi perkembangan cukup baik dengan banyaknya bermunculan komunitas sepatu roda di Palangka Raya.
Namun Nuraini mengatakan bahwa untuk mempersiapkan para atlet mendapatkan kendala yaitu tidak adanya Sirkuit khusus sepatu roda di Kalteng.” Untuk sementara kita memanfaatkan Jl Katamso dan di daerah bandara, namun kesulitannya adalah tidak dapat berkonsentrasinya para atlet untuk memacu speed karena arena juga dipakai untuk jogging dan bersepeda” tandasnya. Nuraini berharap kelak akan ada sirkuit khusus sepatu roda yang standar di Palangka Raya. Untuk sementara kita berharap permohonan kita agar saat atlet berlatih arena dikosongkan dari orang yang melintas bisa dikabulkan.
Sebelumnya kedua atlet sepatu roda Kalteng putra dan putri yakni  Dedy Indra dan Hairunnisa berhasil lolos ke PON setelah berjuang dalam Pra PON pada Desember 2011 lalu di Bandung. Mereka akan turun di beberapa nomor seperti Marathon PTP 10.000 M dan Speed 300-500 ITT.Kim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar