Minggu, 20 Mei 2012

Kalahkan Buhawe, Isack pertahankan Juara


PALANGKA RAYA, – Isack Yunior, Petinju indonesia pemegang sabuk tinju WBO Asia Pasifik (Aspac) kelas Bantam (52.2 KG)berhasil mempertahankan gelar juaranya setelah mengalahkan petinju Philipina, Buhawe Jeckirr. Dalam kejuaraan tinju yang digelar di GOR KONI Kalteng, Mingggu (20/05) tadi malam Isack menang angka setelah bertarung dalam 12 ronde.
Dalam pertandingan tersebut Buhawe petinju yang berkarakter panzer langsung menyerang dengan agresif sejak ronde pertama. Namun Isack meskipun sering tersudut mampu mengeluarkan pukulan upper cut kiri dan dikombinasi dengan hook kanan yang keras sehingga banyak pukulannya yang masuk. Sedangkan Buhawe meskipun agresif namun banyak pukulannya yang meleset karena Isack yang begitu lincah untuk menghindar.
Di ronde sebelas Isack sempat terjatuh setelah Buhawe memukul kepala bagian belakangnya. Buhawe pun mendapatkan peringatan dari wasit. Di ronde ke duabelas pukulan Hook kiri yang keras dari Isack membuat pelipis Buhawe pecah hingga berdarah. Pertandingan sempat dihentikan beberapa saat guna mendapatkan perawatan medis. Pertandingan pun akhirnya dilanjutkan. Buhawe bermain habis-habisan dengan menyerang Isack dengansangat agresif. Namun pertahanan dan double cover yang kuat membuat Isack mampu menahan serangan hingga ronde ke duabelas berakhir. Isack memenangkan pertarungan dengan menang angka.
Usai pertandingan Isack mengatakan bahwa ia sangat senang sekali dapat mempertahankan gelar Juara WBO Asia Pasifik.”Saya sangat bersyukur, lawan bermain sangat baik sekali” ungkapnya. Dalam kejuaraan bertajuk Central Borneo tersebut juga diadakan beberapa partai tambahan.Dari tinju profesional  dipertandingkan Yohanes Yordan versus Yosmer Kefi yang memperebutkan kejuaraan nasional KTPI kelas menengah junior (58.8 kg), Daud Boy versus versus Jack Macan dalam perebutan peringkat nasional KTPI, Charles Latuperrisa versus Amay Cobra dalam perbaikan peringkat KTPI, Samuel Silibun versus Defryanto Palulu dalam kelas bulu (55.3 kg)serta partai tambahan dari dua petinju amatir Kalteng yang akan mewakili dalam PON Andreas Evanero dan Desinta Yoga.
Kejuaraan tersebut juga  dihadiri oleh Gubernur Kalteng Teras Narang,Ketua KTPI Ruhut Sitompul, Anwar Fuadi,mantan petinju  Ellias Pikal dan petinju Daud Cino Jordan dan dihadiri kurang lebih 3000 penonton.Kim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar