Minggu, 20 Mei 2012

Tundukan Rembang, Persepar semakin dekat ke IPL


PALANGKA RAYA – Dalam lanjutan Divisi utama grup 2 LPIS Minggu (20/05) kemarin, Persepar Melangkahkan satu kaki  untuk naik ke Indonesia Premier League setelah mengalahkan tamunya PSIR Rembang dengan skor tipis 1 – 0 di stadion Tuah Pahoe.
Kemenangan tersebut diraih skuad berjuluk Laskar Isen Mulang setelah berhasil memepertahankan kedudukan 1-0 berkat gol tunggal Kwateh pada menit ke 52. Melalui kemelut di depan gawang PSIR Rembang, Kwateh berhasil mencetak gol ke gawang yang dikawal Nanda Pradana. Gol tersebut berasal dari sepak pojok yang kemudian di sundul oleh Ahmad Faisal dan menjati kemelut di depan gawang. Kwateh yang berdiri bebas akhirnya mencetak gol.
Persepar sebenarnya mampu menambah gol melalui beberapa peluang. Salah satunya adalah peluang dari pemain pengganti Ilham Jaya Kusuma. Mantan pemain yang sempat berjaya bersama Persita Tanggerang ini memperoleh peluang di babak injury time setelah lolos dari jebakan ofside. Namun sayang tendangannya kearah sudut kanan gawang berhasil diselamatkan Nanda Pradana. Sempat terjadi keributan antara gelandang Persepar Hendra Panambunad dan Pemain belakang sekaligus kapten PSIR Rembang, Abunaw Pula. Keduanya diganjar kartu kuning pada menit ke 62 oleh wasit,Nur Arifin.
Agus Setyono, Pelatih Persepar usai pertandingan mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan kemenangan. “ Alhamdulillah kita sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan pada hari ini” ucapnya. Agus juga mengatakan bahwa ia melakukan sedikit perubahan di babak kedua setelah babak pertama skor tetap  imbang 0 – 0 .  “Ya, irama permainan PSIR Rembang lebih dominan dan membuat kami terpengaruh,” ucapnya. “Kita juga akan berjuang di pertandingan selanjutnya agar menjadi juara grup” Tambahnya.
H.Siswanto, Pelatih PSIR Rembang mengatakan bahwa meskipun tidak berhasil mencuri poin di kandang Persepar, ia tetap optimis untuk mengejar target lolos ke IPL dengan satu laga kandang dan satu laga tandang yang tersisa. Siswanto juga mengomentari pertandingan kemarin “Persepar bermain bagus, wasitnya juga bagus, kedua tim saling berimbang” Pungkasnya. “Dua laga sisa juga akan kita manfaatkan semaksimal mungkin” Tambahnya.
Dengan kemenangan Persepar atas PSIR Rembang tersebut Persepar tetap kokoh di puncak klasmen sementara divisi utama grup 2 LPIS dengan 30 poin. Sementara PSIR Rembang tetap tertahan dengan poin 24. . Dalam pertandingan tersebut, sekitar 15 menit sebelum bubaran hujan turun dengan deras. Namun hujan ini tak mempengaruhi semangat kedua tim dalam bermain.Kim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar