Selasa, 22 Mei 2012

Siap mengemban tugas sebagai Duta Pariwisata Palangka Raya


Disbudpar, PALANGKA RAYA - Senyum Yeremia dan Henny Asihai Antang langsung mengembang ketika terpilih menjadi Putra Putri Pariwisata (PARIPAR) . Begitulah ekspresi  mereka berdua ketika  Fajar Ramadhan dan Dietya Anggrahini Sugiarti yang merupakan paripar tahun lalu menyerahkan tongkat dan menyematkan mahkota kepada mereka sebagai tanda terpilih menjadi paripar 2012.
Dalam malam puncak penobatan tersebut, Yeremia terpilih sebagai putra pariwisata dan Henny terpilih sebagai putri pariwisata setelah melalui berbagai rangkaian acara selama enam hari sejak 30 April yang lalu. Dimulai dari pembekalan yang meliputi kepariwisataan, english and public speaking, etika dan budaya serta pariwisata Palangka Raya. Selain itu mereka melalui wawancara juga ajang unjuk bakat dan malam puncaknya yaitu penobatan yang sebelumnya didahului dengan tanya jawab .
Berdasarkan wawancara Fattala usai acara penobatan tersebut Yeremia mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur dan bahagia telah terpilih sebagai Putra Pariwisata tahun ini. “Ini merupakan kali pertama saya mengikuti ajang pemilihan seperti ini”jelasnya. Menurutnya ini merupakan buah dari keseriusannya dalam berlatih dan mempersiapkan diri selama ini. Selain itu juga ia percaya bahwa semua ini merupakan kasih karunia tuhan.
Ditempat yang sama Henny sebagai Putri Pariwisata mengungkapkan bahwa ia sangat bahagia dan bersyukur karena telah terpilih dalam ajang paripar ini. “ini berkat tuhan yang maha kuasa” jelasnya. Selain itu juga menurutnya ini berkat kemauan dan kerja keras serta rasa percaya diri dan dukungan keluarga dan orang-orang terdekat. “Saya siap mengemban tugas sebagai Duta Pariwisata Palangka Raya dan saya memiliki tekad yang kuat untuk  mempromosikan Pariwisata yang ada di Kota Palangka Raya” tambah Henny yang juga merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Palangka Raya.
Duta Pariwisata ini diharapkan selain mampu memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata dan seni budaya juga diharapkan mampu mengangkat citra kepariwisataan Kota Palangka Raya. Putra Putri Pariwisata juga akan diikutsertakan dalam kegiatan kampanye manajemen sampah dan diterjunkan ke kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah Kota Palangka Raya.KIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar