Selasa, 22 Mei 2012

Simphony Hitam


Band asal Palangka Raya yang ber genre Gothic Metal ini berharap musik mereka dapat diterima
Terbentuk pada tahun 2011 , Simphony Hitam merupakan pecahan dari SevenSix, sebuah band yang juga beraliran yang sama. Pecahan SevenSix ini kemudian sepakat untuk membentuk sebuah band baru dengan semangat yang baru dengan bentuk formasi  Yogi Meo di keyboard, Teguh Satria gitar 1, Ferry gitar 2, dan posisi drummer  dipercayakan pada Jun, Sedangkan vokal di isi oleh Mhey yang merupakan satu-satunya wanita dalam band ini.Namun di tengah perjalanan Ferry yang mengisi gitar 2 memutuskan untuk mundur dan posisi tersebut digantikan oleh Ade yang merupakan eks gitaris dari soundroll band.  Dengan formasi ini merekasemakin mantap  memainkan genre Gothic Metal yang menurut mereka sangat jarang jarang dimainkan oleh band yang ada di Palangka Raya. Selain itu  Simphony Hitam banyak terinspirasi band-band seperti Night Wish, Within Temptation dan Inner Beauty.
Shimpony hitam diambil dari kata simphony yang berarti perpaduan, harmonisasi alunan musik. Hitam secara harafiah berarti kekelaman, kesedihan, kemuraman dan pemberontakan yang di salurkan dalam alunan musik yang memadukan harmonisasi musik yang anggun dari gothic itu seutuhnya dengan powerfull yang menggebu dari metal untuk menyuarakan pemberontakan diri berbagai hal dalam kehidupan. “namun tetap dalam konteks tidak sesat” jelas Mhey sang vokalis.
Setelah terbentuk Simphony Hitam  benar-benar menemukan semangat baru dalam bermusik , terbukti dengan lahirnya karya  mereka yang berjudul ‘Kehidupan Abadi ‘ yang merupakan ciptaan Yogi Meo.   Setelah berhasil mengeluarkan lagu pertama beberapa bulan kemudian mereka mengeluarkan lagu kedua yang berjudul ‘Perisai Api’.salah satu lagu simphony hitam masuk kedalam Album kompilasi Borneo Dangerous United 2011.
Kini Simphony Hitam semakin mantap dalam bermusik, selain semakin sering manggung,  Sesuai dengan namanya dalam setiap aksinya dipanggung Simphony Hitam memiliki ciri khas dengan menggunakan pakaian hitam. Selain itu mereka juga menyelesaikan video klip dari lagu mereka tersebut , bahkan mereka berencana membuat mini Album . Teguh sebagai gitaris simphony hitam berharap “sebagai band indie Palangka Raya  kami ingin terus berkarya ditingkat kota   dan berharap suatu saat bisa ke tingkat nasional” harapnya. Kim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar